Korban Tenggelam Ditemukan Tewas di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Tim SAR evakuasi korban tewas di Kabupaten Rokan Hulu Riau.
Tim SAR evakuasi korban tewas di Kabupaten Rokan Hulu Riau. (Foto : SAR Pekanbaru)

AntvTim SAR gabungan melakuan pencarian korban tenggelam selama tiga hari. Korban atas nama Tolona Laiya (50) tenggelam terbawa arus di desa Ulak Patian Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Korban tewas ditemukan pada Rabu (19/10/2022). Menurut keterangan tim SAR korban ditemukan pada pukul 08.40 WIB. Tolona Laiya ditemukan kurang lebih 10 kilometer dari lokasi kejadian arah hilir sungai.

“Usai ditemukan Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Kepenuhan,” ungkap Basarnas melalui keterangan tertulisnya di media sosial, Rabu (19/10/2022).

Unsur Sar yang terlibat Basarnas Pekanbaru, Polsek Kepenuhan, Koramil, BPBD Rokan Hulu, Perangkat Desa Ulak Patian, masyarakat serta keluarga Korban.

Informasi sebelumnya, warga rantau Kasai dihebohkan dengan tenggelamnya salah satu warga yang hendak menyeberang sungai Rokan. Korban bernama Tolona Laiya umur 50 tahun, berjenis kelamin Laki-laki terbawa arus Sungai Rokan di Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan hulu pada Senin (17/10/2022).

Kesehariannya korban merupakan seorang Petani jagung. Pada Pukul 10.00 WIB korban bersama keponakannya hendak pergi ke kebun dengan cara menyeberangi sungai.

Pada saat itu sungai dalam keadaan surut namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Korban sedang menyeberangi sungai namun saat dipertengahan korban terbawa arus dan tenggelam. Keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai.