Dua Kelompok Pemuda Terlibat Bentrok di Mampang Gegara Rebutan Lahan

Dua Kelompok Pemuda Terlibat Bentrok di Mampang Gegara Rebutan Lahan
Dua Kelompok Pemuda Terlibat Bentrok di Mampang Gegara Rebutan Lahan (Foto : Istimewa)

AntvPolisi mengamankan puluhan anggota kelompok pemuda karena terlibat bentrok di kawasan Mampang, Jakarta Selaran, Senin (17/10/2022) malam. Bentrokan tersebut terjadi karena perebutan lahan yang sedang bersengketa.

Bentrokan tidak berlangsung lama. Namun polisi memastikan ada sebanyak 3 orang mengalami luka-luka, dan 40 orang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Sekitar pukul 19.00 tadi terjadi keributan antara dua kelompok massa diawali adanya konflik ataupun penguasaan lahan,"kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolda.

Menurut Hengki, sebetulnya pihaknya sudah mencium ada potensi konflik di dua kelompok ini. Polisi pun mempertemukan kedua kelompok itu, tapi justru terjadi pemukulan terhadap salah satu pihak yang berujung keributan. 

"Kita sangat sesalkan itu, apalagi terjadi didepan petugas. Oleh karenanya kita akan tindak tegas kelompok ini," tegasnya.

Tindakan ini, lanjut dia, dilakukan sebagai bahan pelajaran pada masyarakat siapa yang bersalah akan kami tindak tegas. Dia juga menegaskan tidak boleh ada aksi premanisme di DKI Jakarta. 

"Siapapun akan kami sikat, jadi tidak boleh ada aksi premanisme di Jakarta dan ini tidak boleh berulang. Ini tentunya harus memberikan pelajaran pada masyarakat, kita jaga Jakarta bersama-sama," tandas Hengki.