Keluarga Brigadir J Tak Hadir di Sidang, Pilih Pantau Dari Jambi

Ayah kandung Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Ayah kandung Brigadir J, Samuel Hutabarat. (Foto : Viva)

AntvSidang perdana Ferdy Sambo cs dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Hari ini, Senin (17/10/2022).

Dari pantauan tim liputan keluarga Brigadir J tidak hadir dalam persidangan ini. Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan keluarga Brigadir J saat ini masih berada di Jambi.

Meski tidak hadir secara langsung, keluarga Brigadir J turut menyaksikan sidang melalui siaran televisi.

"Belum, mereka memantau lewat TV saja. Saat ini mereka masih di Jambi," ujar Kamaruddin kepada wartawan, Senin (17/10/2022).

Kamaruddin menjelaskan, keluarga Brigadir J nantinya akan dihadirkan dalam pemeriksaan saksi di sidang mendatang. Dia memastikan, keluarga Brigadir J dapat bersikap lebih tenang saat hadir sebagai saksi di persidangan.

"Nanti pada saat pemeriksaan saksi datang. Enggak usah (sekarang datang), biar lebih tenang, nanti pada saat pemeriksaan saksi baru saya hadirkan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya melaluai VIVA.co.id. mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo didakwa bersama-sama Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma'ruf (dituntut dalam dakwaan terpisah) melakukan, menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan pembunuhan terhadap korban Nofriansyah Yosua Hutabarat.