Penembakan Menewaskan 12 Orang di Sebuah Bar Meksiko

Pasukan keamanan Meksiko.
Pasukan keamanan Meksiko. (Foto : Reuters)

Antv –Sejumlah orang tak dikenal melepaskan tembakan yang menyebabkan 12 orang tewas di sebuah bar kota Irapuato, Meksiko tengah pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Enam Wanita termasuk dalam 12 orang yang tewas tersebut. Menurut pihak berwenang setempat penembakan ini merupakan penembakan massal kedua di negara bagian Guanajuato dalam waktu kurang dari sebulan.

“Tiga orang terluka dalam serangan pada Sabtu malam di selatan Irapuato,” kata pemerintah kota dalam sebuah pernyataan. Mereka menambahkan bahwa pejabat keamanan berusaha melacak para penyerang.

Sedangkan motif penembakan masih belum jelas. Pihak berwenang masih mencari para pelaku penembakan.

Guanajuato merupakan pusat manufaktur utama dan lokasi produksi bagi banyak pembuat mobil top dunia. Warga dikejutkan dalam beberapa tahun terakhir karena perang wilayah antar geng narkoba yang berlangsung sangat brutal. Mereka bersaing untuk mendapatkan daerah kekuasaan.

Pada 21 September 2022, sejumlah orang bersenjata menembak mati 10 orang dalam serangan di sebuah bar di kota Guanajuato, Tarimoro, sekitar 96 km tenggara Irapuato.

Menurut pejabat setempat pada awal bulan ini, orang-orang bersenjata yang diduga berafiliasi dengan geng narkoba menewaskan 20 orang , termasuk seorang walikota, dalam serangan di negara bagian Guerrero, Meksiko selatan.