17 Kios dan 7 Ruko Hangus Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki

17 Kios dan 7 Ruko Hangus Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki
17 Kios dan 7 Ruko Hangus Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki (Foto : antvklik-Hendi Indrajaya)

Antv – Polres Puncak Jaya saat ini tengah mendalami kasus kebakaran yang terjadi di Pasar lama Kota Baru Kampung Lunggwineri Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, yang mengakibatkan 17 kios dan 7 ruko hangus terbakar. Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 11.30 Wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi, Sabtu malam membenarkan kejadian itu.

Dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini sementara tercatat ada 17 kios dan 7 ruko yang terbakar dalam peristiwa tersebut. 

Ia menjelaskan dari keterangan warga yang berada disekitaran TKP bahwa sumber api pertama terlihat dari  deretan tengah kios yang terbakar.

Warga yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Piket Jaga Polres Puncak Jaya. Menerima laporan itu anggota langsung menuju ke TKP untuk memadamkan api.

"Setibanya lokasi kejadian anggota Polres Puncak Jaya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bahan bangunan yang terbuat dari semi permanen ditambah dengan beberapa kios yang menjual BBM membuat api sulit dipadamkan," ujar Kombes Kamal.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, Kombes Kamal menyampaikan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti terjadinya kebakaran.