Lion Air Benarkan Penumpang yang Ngamuk di Turkish Airlines Pegawainya

Pesawat Turkish Airlines (ilustrasi).
Pesawat Turkish Airlines (ilustrasi). (Foto : Fortune)

Antv –Maskapai penerbangan Lion Air membenarkan informasi bahwa penumpang yang mengamuk pada penerbangan internasional rute Istanbul, Turki menuju Jakarta adalah karyawannya.

Ia menggunakan pesawat Turkish Airlines pada Selasa (11/10/2022). Penumpang tersebut berinisial MJ (48). Ditegaskan maskapai berlogo singa itu, bila yang bersangkutan sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan.

"Dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi dan sedang masa cuti atau on leave," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers.

Pihaknya pun sangat mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Ditambah, mengenai insiden atau peristiwa yang terjadi, Lion Air Group menghormati upaya-upaya penanganan yang sudah dan sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan, diharapkan diselesaikan menurut pedoman ketentuan yang berlaku.

"Kami mendukung instansi atau lembaga yang berwenang untuk mendalami dan menyelesaikan insiden tersebut. Dan tidak mencampuri ke ranah pribadi. Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggungjawab pribadi sebagai seorang penumpang," ujarnya.

Lion Air Group juga meminta agar tidak melibatkan perusahaan (institusi Lion Air Group) yang bersifat tendensius.

"Kami juga minta tidak melibatkan perusahaan yang berdampak merugikan. Dan kami sangat patuh terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan dalam mengedepankan faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," ungkapnya.