Tim SAR Lanjutkan Pencarian Seorang Anak terseret Arus di Sukabumi

Tim SAR lanjutkan pencarian anak korban terseret arus di Sukabumi.
Tim SAR lanjutkan pencarian anak korban terseret arus di Sukabumi. (Foto : Kantor SAR Jakarta)

AntvTim SAR Gabungan pada kamis (13/10/2022) pagi kembali melakukan upaya pencarian terhadap satu korban tenggelam di Selokan Perumahan Bumi Cisaat Pratama, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban yang diketahui bernama Niko (7) tenggelam pada rabu (12/10/2022) sekitar pukul 15.00 WIB ketika sedang bermain bersama teman-temannya saat hujan kemudian korban mendekati selokan hingga akhirnya terseret arus dan tenggelam.

"Kami sudah lakukan pencarian pada rabu malam tadi, kemudian kita akan maksimalkan pencarian pada hari ini dengan harapan korban segera kita temukan." Ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga menegaskan bahwa upaya pencarian pada kamis (13/10/2022) akan dilakukan dengan penyisiran secara visual dan explore SAR di sepanjang aliran selokan Perumahan Bumi Cisaat Pratama sejauh 7 KM dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR hari ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisaat, BPBD Kab. Sukabumi, Damkar Pos Cisaat, P2BK BPBD Kecamatan Cisaat, Koramil Cisaat, BPBD Kab.Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, PMI kota Sukabumi.

Selain itu juga turut serta Sehati gerak bersama, Tagana kota Sukabumi, FPRB kota Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, MRI Kab.Sukabumi, FAJI Kab.Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, SSV, BKPBPP, Pemdes Sukamantri, dan masyarakat.