KIB Ajak PDIP Bangun Koalisi

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. (Foto : DPR RI)

AntvKoalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyambut PDIP jika ingin bergabung dalam koalisi KIB. Koalisi ini digagas oleh PAN, Golkar dan PPP.

PAN juga mengaku terbuka untuk semua parpol yang ingin bergabung dalam KIB. Tanggapan PAN tersebut setelah ada pertemuan yang akrab antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Monas akhir pekan lalu.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menjelaskan KIB terbuka untu parpol yang ada di dalam parlemen atau di luar parlemen.

“Saya sudah sering sampaikan bahwa KIB itu terbuka untuk membangun koalisi baik parpol yang ada di parlemen maupun di luar parlemen,” kata Yandri di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, bahwa partai manapun yang ingin bergabung dan sejalan dengan KIB, PAN menyambut baik.

“Jadi enggak ada masalah kalau misalkan ada yang bergabung atau sama-sama seiring sejalan dengan KIB, tentu kami ucapkan selamat bergabung dan ayo sama-sama untuk membangun koalisi,” imbuhnya.