Satgas Pamtas Papua Selamatkan Dua Anak yang Sempat Tenggelam

Satgas RI - PNG selamatkan nyawa 2 bocah yang sempat tenggelam.
Satgas RI - PNG selamatkan nyawa 2 bocah yang sempat tenggelam. (Foto : TNI AD)

Antv –Aksi heroik yang dilakukan oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM yang berada di Pos Wambes Papua, menyelamatkan dua anak Papua bernama Domingkus (10) dan Junior (9) yang tejatuh ke sungai dan tenggelam terbawa arus sungai di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (10/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Muktabir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/10/2022).

Dansatgas mengungkapkan, penyelamatan terhadap dua anak yang tenggelam di sungai tersebut berawal dari Danpos Wambes Letda Eka Yudha Siregar beserta 10 orang anggota melaksanakan anjangsana dan Komsos di Kampung Wambes.

Tiba-tiba Danpos didatangi oleh salah satu warga yaitu Piter untuk meminta bantuan pertolongan yang sebelumnya dirinya melihat dua orang anak terjatuh terbawa arus sungai di Kampung Wambes.

“Danpos beserta 10 orang anggota bergegas menuju lokasi tempat kejadian tersebut untuk melakukan pencarian, ” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, setelah menyusuri sungai, personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks berhasil menemukan korban tersangkut di dahan pohon pinggir sungai yang cukup deras, Danpos Letda Inf Eka Yudha Siregar bersama Pratu Julian melompat ke sungai untuk mengevakuasi korban yang sudah tidak sadarkan diri.

Kedua korban berhasil diangkat ke pinggiran sungai kemudian dilakukan tindakan pertolongan pertama oleh personel TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.