JK Nilai Keberadaan Museum Nabi Muhammad Bermanfaat untuk Dakwah

JK dan rombongan di Museum Nabi Muhammad.
JK dan rombongan di Museum Nabi Muhammad. (Foto : Istimewa)

Antv –Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Museum Nabi Muhammad Rasulullah, di pelataran Masjid Nabawi, Pusat Kota Madinah Al Munawarah, Sabtu (8/10/2022).

Kunjungan tersebut bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul awal, tanggal kelahiran Nabi Muhammad.

Dalam kunjungan tersebut, JK dijamu oleh Syaikh Naser Az Zahrani, yang juga pendiri dan pemilik museum Nabi Muhammad tersebut. Dalam rombongan, JK didampingi Wakil Ketua Umum DMI, H Syafruddin, Sekjen DMI Imam Addaruqutni serta Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Prof. Komaruddin Hidayat.

Pertemuan berlangsung hangat dan sangat bersahabat. Kepada Syaikh Naser Az Zahrani, JK memaparkan tentang rencana pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia. Ia mengatakan, sejak peletakan batu pertama pada Februari 2020, museum tersebut sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

"Indonesia sebagai penduduk Muslim terbanyak di dunia dengan jumlah sekitar 230 juta jiwa sangat menunggu dan memimpikan kehadiran Museum tersebut," kata JK kepada Syaikh Naser.

Tak hanya dari masyarkat, tapi juga oleh pejabat negara seperti Presiden, Gubernur, Bupati dan lainnya. Mereka selalu menanyakan perkembngan dan tak sabar ingin melihat bentuk jadi dari museum tersebut.

"Kami di Indonesia, 12 Rabiul awal sebagai tanggal lahir Rasulullah itu dijadikan sebagai hari libur nasional,” tambah JK.