Pemerintah Pakistan Apresiasi Bantuan Medis Indonesia

BNPB dan rombongan bertemu pemerintah Pakistan.
BNPB dan rombongan bertemu pemerintah Pakistan. (Foto : BNPB)

Antv –Chief Minister Sind menerima Konsul Jenderal RI dan Tim Medis Bantuan Kemanusiaan Indonesia di kediamannya, Karachi, Sindh, pada Sabtu (8/10/2022).

Pemerintah setempat mengapresiasi dukungan lanjutan dari Pemerintah Indonesia berupa pelayanan kesehatan kepada warga Pakistan yang terdampak bencana banjir.

Chief Minister Murad Ali Shah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan nyata Indonesia dan siap berkoordinasi dan memfasilitasi dukungan kepada Tim Medis Indonesia dalam melaksanakan tugas.

“Kami menyambut baik dan terima kasih atas kedatangan bantuan tim medis dari Indonesia,” ujar Murad Ali.

Murad Ali Shah mengatakan, secara umum kondisi banjir mulai surut, namun di beberapa wilayah masih tetap menggenang. Banjir di Pakistan dalam beberapa tahun terakhir ini umumnya hanya berimbas pada beberapa distrik saja di Sindh.

Fenomena pada tahun ini lebih dari 20 distrik di Sindh terkena imbasnya. Pada kesempatan yang sama, Konjen RI Karachi Dr. June Kuncoro Hadiningrat menyampaikan kembali komitmen Pemerintah Indonesia dalam membantu penangulangan kondisi darurat akibat banjir bandang Pakistan.

“Indonesia telah menyampaikan bantuan in-kinds berupa tenda, obat-obatan, dan sebagainya, senilai USD1,2 juta serta bantuan hibah tunai senilai USD1 juta,” ujar June.