Longsor Jebol Tembok Rumah Warga, Begini Penampakannya

Longsor Jebol Tembok Rumah Warga, Begini Penampakannya
Longsor Jebol Tembok Rumah Warga, Begini Penampakannya (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Tembok rumah warga di Warga Kampung Rancageneng II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, jebol akibat diterjang longsor. Kejadian itu dipicu hujan deras yang mengguyur sejak, Jumat (08/10/2022) kemarin. 

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan mengatakan, longsor yang menimpa rumah warga bernama Yayan (43) ini tak sampai memakan korban jiwa. Pasalnya, para penghuni rumah sedang berada di dapur. Namun, tembok kamar rumah belakang jebol hingga tak bisa ditempati.

"Pada saat kejadian tersebut, pemilik rumah bernama Yayan sedang berada di ruangan dapur. Sementara isterinya menonton TV, kemudian mendengar suara runtuhan bangunan dan  bergegas menghampiri titik suara tersebut. Ternyata tembok rumah kamar belakang miliknya yang terbuat dari tembok sudah roboh," kata Kapolsek Indihiang,Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan, di lokasi kejadian, Sabtu (08/10/2022).

Pasca kejadian, kata AKP H Iwan, petugas kepolisian dari Polsek Indihiang bersama anggota Koramil, BPBD Kota Tasikmalaya dan warga setempat melakukan gotong royong membersihkan lumpur.

"Kita Bersama Anggota TNI dan BPBD Kota Tasikmalaya, langsung meluncur untuk meninjau di lapangan dan melakukan assessment sebagai bahan data dan untuk pengajuan bantuannya kepada warga tersebut," ucap AKP H Iwan.

 

img_title
Penampakan rumah warga yang jebol dihantam banjir. (Foto : antvklik-Denden Ahdani)