Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar FGD Budaya Tertib Lalu Lintas

FGD Polres Tanjung Priok.
FGD Polres Tanjung Priok. (Foto : Polri)

Antv –Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP. Putri Herleyanti Hapid menjadi ketua pelaksana Kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) Budaya Tertib Berlalu Lintas di Pelabuhan Tanjung Priok. Tema yang diusung “Mendukung Ekonomi Tumbuh, Indonesia Maju”, yang dilaksanakan pada Jum'at (07/10/2022) di Aula Rapat Lt 9 Gedung Pelindo II Cabang Tanjung Priok.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Tri Bayu Nugroho menyampaikan sambutannya untuk mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok sekaligus membuka FGD.

"Kita dapat hadir dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Budaya Tertib Lalu lintas di Pelabuhan Tanjung Priok Mendukung Ekonomi Tumbuh, Indonesia Maju," terangnya.

Acara FGD ini merupakan langkah menindak lanjuti arahan Kapolri.

“Acara Focus Group Discussion (FGD) ini merupakan langkah upaya menindaklanjuti arahan Bapak Kapolri yang beliau sampaikan kepada jajaran personel lalu lintas Polri melalui video Confrence, saat memperingati hari ulang tahun lalu lintas yang ke 67. Terkait 5 (lima) pilar Program Nasional Keselamatan lalu lintas dan Angkutan Jalan (KLLAJ), sesuai Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang sistem yang berkeselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban kecelakaan." Ucapnya.

Kami berharap dengan terselenggaranya Focus Group Discussion (FGD) ini dapat bermanfaat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Sehingga membantu seluruh pemangku kepentingan kepelabuhanan khususnya rekan kita yang berprofesi pengemudi angkutan truk, yang setiap harinya beraktifitas di Pelabuhan mendapatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sehingga mendukung program pemerintah untuk ekonomi tumbuh, Indonesia maju.