Polres Demak dan IJTI Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Abrasi

Polres Demak dan IJTI Salurkan Bantuan Sosial.
Polres Demak dan IJTI Salurkan Bantuan Sosial. (Foto : Polri)

AntvPolres Demak bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya, menyalurkan bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak abrasi dan banjir rob di Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

"Hari ini, kami kembali menyalurkan paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di Desa Timbulsloko," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Jum'at (7/10/2022).

Bantuan sosial berupa paket kebutuhan pokok tersebut didistribusikan kepada warga dengan cara menumpang speedboat milik Satpol Air Polres Demak dan perahu nelayan.

Kedatangan personel Polres Demak dan wartawan yang tergabung dalam IJTI itu disambut antusias warga setempat.

"Masyarakat di Desa Timbulsloko umumnya bekerja sebagai nelayan dan buruh pabrik. Kalau mau pergi melaut dan bekerja pastinya mereka membeli BBM. Melalui bantuan ini kami berharap dapat meringankan beban para nelayan dan warga kurang mampu akibat penyesuaian harga BBM itu," ujar Budi.

Sebelumnya Polres Demak telah menyalurkan ratusan paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu dan nelayan di Desa Margolinduk, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

"Tadi kami membawa ratusan paket kebutuhan pokok dan sebagian sudah kami salurkan ke warga yang ada di Desa Timbulsloko. Selain itu, Polsek jajaran juga melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran kaum dhuafa," terangnya.