Antisipasi Gangster Polres Tangsel Rutin Gelar Patroli

Kapolres Tangerang Selatan, Pimpin Patroli Anti Gangster.
Kapolres Tangerang Selatan, Pimpin Patroli Anti Gangster. (Foto : Rahmat Aminudin)

Antv – Mengantisipasi terjadinya kejahatan di malam hari, tim presisi Polres Tangerang Selatan memperketat patroli sepanjang wilayah perbatasan Tangerang Selatan sebagai upaya mengantisipasi komplotan gangster yang berkeliaran.

Dengan maraknya isu gangster yang belakangan ini yang semakin gencar, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dengan skala besar.

Patroli yang dilakukan Polres Tangerang Selatan bersama dengan Polsek setempat, menyisir ke beberapa tempat yang disinyalir menjadi titik kumpul para remaja untuk melakukan tindak pidana.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengurangi mobilitas gangster, yang hendak masuk ke wilayah Tangerang Selatan.

“Malam hari ini kita akan melaksanakan patroli skala besar yang mana meliputi nanti ada beberapa tim yang kita libatkan yaitu 3 unit. Pertama patroli perintis presisi, ada dari unit lain lantas maupun reskrim maupun juga satuan dari narkoba kita akan melakukan hunting ke tempat tempat yang benar-benar menjadi prioritas kita dimana rawan terjadi kriminalitas. Seperti biasa kita sering melakukan pemeriksaan terhadap orang dan hari ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap tempat-tempat yang mana yang kita prediksi bahwa itu menjadikan tempat berkumpulnya orang untuk melakukan tindak pidana yang menjadi titik kumpul. Seperti mungkin mereka masyarakat tingkat remaja ini melakukan minuman keras, dan kita juga akan hunting ke warung yang menyediakan ataupun berjualan minuman keras. Sehingga kita bisa mengecilkan resiko terjadinya gangguan kamtibmas.” ujar AKBP Sarly Sollu.

Melalui Binmas Kapolres juga menegaskan pihaknya kerap melakukan sosialisasi dengan RT dan RW setempat, untuk bersama-sama selalu menjaga keamanan warga masing-masing di setiap wilayah.

Selain itu patroli siber juga rutin dilakukan, guna memantau pergerakan aksi gangster ataupun terkait perdagangan sajam secara online.

Diharap dengan adanya patroli rutin ini, wilayah Tangerang Selatan akan terbebas dari ancaman tindak kejahatan ataupun aksi gangster yang sedang marak terjadi.