Unik, Seorang Mahasiswi Hadiri Wisuda dengan Mengendarai Truk

Unik, Mahasiswi Hadiri Wisuda dengan Mengendarai Truk
Unik, Mahasiswi Hadiri Wisuda dengan Mengendarai Truk (Foto : Dok. Peribadi)

Antv – Kisah seorang mahasiswi yang hendak diwisuda di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok, bernama Mitra Yoriskia (24) menjadi pusat perhatian.

Hal itu karena Mitra Yoriskia mengendarai mobil truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat menghadiri wisudanya.

"Saat wisuda kemarin memang saya sendiri yang mengendarai mobil truk DLH Kota Solok yang sehari-hari digunakan untuk mengangkut sampah," kata Mitra di Solok, Rabu (5/10/2022).

Ia mengaku sama sekali tidak gengsi mengendarai truk sampah saat menghadiri momen wisudanya. Karena dari pekerjaan itulah, ia berhasil meraih gelar sarjana hukum.

"Ini sudah menjadi pekerjaan sehari-hari. Bahkan di lingkungan pekerjaan banyak teman-teman yang memberikan dukungan untuk lanjut kuliah," ujarnya.

Mitra juga mengatakan sebelumnya dirinya telah bekerja sebagai honorer di DLH Kota Solok sejak tahun 2018 yang awalnya sebagai sukarelawan dan satu-satunya perempuan di bidang kebersihan atau angkut sampah.

"Alhamdulillah pada tahun 2021 saya diangkat menjadi honorer bagian pengawas angkutan ambrol dan mobil truk DLH Kota Solok. Dari sinilah saya bisa kuliah dengan biaya sendiri," ucapnya.