Heboh, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet SMA, Anak Siswa?

Heboh, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet SMA
Heboh, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet SMA (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

Kasus ibu kandung buang bayi yang baru dilahirkan kembali terjadi di Kebumen. Ironisnya, kali ini bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di sebuah tempat sampah plastik di toilet sekolah.

Antv – Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bayi malang tak berdosa itu ditemukan pertama kali pada Jumat (30/9/2022) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB oleh seorang siswa yang sedang buang air kecil di toilet sekolah.

Kuat dugaan sang ibu nekad melahirkan dan membuang bayinya karena malu lantaran ibu bayi masih berstatus sebagai pelajar di sekolah swasta menengah atas di Kecamatan Karanganyar. 

Saat ditemukan, bayi malang ini dalam posisi telungkup dengan wajah menghadap ke bawah di tempat sampah plastik yang ada di dalam salah satu bilik toilet sekolah.

Menurut penuturan seorang siswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan penemuan bayi berawal dari seorang siswa yang sedang buang air kecil di toilet dan kaget mendengar tangisan bayi dari bilik salah satu toilet sekolah.

"Saat itu ada yang mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet mas. Yang denger itu pas lagi buang air kecil di toilet. Penasaran terus dibuka salah satu bilik toilet dan kaget ditempat sampah plastik ada bayi," jelasnya, Rabu (5/10/2022).

Atas penemuan bayi tersebut kemudian pihak sekolah langsung membawa bayi yang baru dilahirkan tersebut ke Puskesmas Karangnyar. Selanjutnya, pihak sekolah melaporkan penemuan ini ke pihak kepolisian.