Berikut Daftar Pimpinan dan Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Menkopolhukam Mahfud MD.
Menkopolhukam Mahfud MD. (Foto : Pribadi)

Antv –Menkopolhukam mengaku Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan akan dipimpin oleh dirinya sendiri.

Sedangkan untuk pimpinan dan anggota lainnya Mahfud mengaku sudah menyerahkan sejumlah nama kepada Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam TGIPF.

"Menko Polhukam menyampaikan nama-nama anggota tim kepada Presiden. Tim ini bekerja dalam waktu 2 minggu sampai paling lama 1 bulan dan hasil investigasi dari tim beserta rekomendasinya disampaikan kepada Presiden," kata Mahfud, dalam konferensi persnya, Senin (3/10/2022) seperti ditulis oleh VIVA.co.id.

Mahfud menambahkan sejumlah nama sudah disetujui oleh Presiden Jokowi. Tim akan bekerja setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden.

"Nama-nama pimpinan dan anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF yang sudah dilaporkan kepada bapak Presiden dan disetujui, serta minta segera diumumkan dan segera bekerja," ungkap Mahfud.

Menduduki posisi Wakil Ketua tim adalah Menpora dan Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Nur Rochmad yang ditunjuk sebagai sekretaris.

Sedangkan anggotanya diisi oleh kalangan Akademisi, Pengamat, Ahli, dan juga Jurnalis dari Media Massa.