TPNPB – OPM Tembak Mati 4 Pekerja Proyek Jalan Trans Papua Barat

TPNPB-OPM yang membantai pekerja jalan Trans-Papua Barat.
TPNPB-OPM yang membantai pekerja jalan Trans-Papua Barat. (Foto : tvonenews.com)

Antv –Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menembaki sejumlah pekerja jalan Trans-Papua Barat, Kamis (29/9/2022).

Mengutip VIVA.co.id pasukan TPNPB-OPM yang membantai para pekerja proyek jalan Trans-Papua Barat tersebut merupakan bagian dari Kodap IV Sorong Raya-Maybrat.

Setidaknya ada 4 orang pekerja yang tewas akibat serangan TPNPB-OPM.

TPNPB-OPM mengaku bertanggung jawab atas aksinya tersebut. Penembakan terjadi di Distrik Muskona Barat menuju Muskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Kodap IV Sorong Raya-Maybrat.

Para pelaku menuding bahwa korban pekerja jalan merupakan intelijen. Salah satu komandan Kodap IV Sorong Raya-Maybrat menyebarkan rekaman suara, mengumumkan bahwa TPNPB-OPM adalah pihak yang bertanggung jawab atas penyerangan itu. Dia menyebut ada 4 korban tewas dan 3 korban luka akibat pembantaian tersebut.

“Di sini terjadi pembunuhan dan penembakan 4 orang pekerja perusahaan jalan karena alasan kedapatan senjata tabung dan 12 butir amunisi,” kata Arnoldus Yancen Kocu dalam rekaman dikutip dari tvOnenews.com.

Selain mengirimkan rekaman suara, Arnoldus juga mengirim beberapa foto dan video yang memperlihatkan perbuatan sadis kelompok TPNPB-OPM.