Mahfud MD Nyatakan Teroris Poso Habis Dengan Anggota Terakhir Mati

mahfud md twitter
mahfud md twitter (Foto : )

Antv –Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan kasus terorisme sudah berkurang dengan aksi terakhir di sebuah gereja di Makassar 2021.

Ia mengaku pada 29 September 2022 tim gabungan penegak hukum telah berhasil memberantas teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Poso. Jaringan tersebut sudah dinyatakan habis.

"Terakhir kan Makassar itu pengeboman di gereja sesudah di Surabaya, tetapi dulu kan Hampir setiap saat muncul. Sekarang sudah bisa kita hadapi. Kemarin sore teroris di Poso yang terakhir sudah selesai, sudah tertembak di Puncak Gunung. Sehingga sekarang kelompok Ali Kalora, kelompok Mujahidin Indonesia Timur itu sudah habis sekarang," ujar Mahfud saat menjadi pembicara di Universitas Udayana, Jumat (30/9/2022) seperti diberitakan oleh VIVA.co.id.

Kelompok ini terkenal sadis dalam menjalankan aksi terornya. Mereka bahkan memenggal kepala orang untuk menimbulkan rasa takut.

"Yang dulu menyembelih-nyembelih orang di pinggir jalan, apa itu sudah kemarin sore terakhir orangnya. Ya, itu orangnya umur 34 tahun masih muda," ucap Mahfud.

Sebelumnya, Satgas Madago Raya melumpuhkan satu orang anggota teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri atas nama Askar alias Pak Guru dalam kontak tembak yang terjadi Kamis.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan terkait penegakan hukum terhadap anggota kelompok teroris MIT Poso yang masih tersisa itu.