Taiwan Cabut Peraturan Karantina Covid Untuk Kedatangan

Tes Covid di Taiwan.
Tes Covid di Taiwan. (Foto : Reuters)

Antv –Pencabutan aturan karantina bagi penumpang kedatangan dari luar negeri akan mulai diterapkan pada 13 Oktober 2022. Mereka kembali bersiap menyambut wisatawan.

Sebelumnya Taiwan tetap mempertahankan sejumlah aturan masuk dan karatinanya meski sebagian besar wilayah Asia sudah melonggarkan atau mencabut sepenuhnya aturan karantina.

Taiwan pada bulan Juni telah memangkas jumlah hari yang dibutuhkan untuk isolasi kedatangan menjadi tiga hari dari sebelumnya tujuh hari.

Taiwan telah melaporkan 6,3 juta kasus Covid domestik sejak awal tahun. Kasus meningkat karena varian Omicron yang cepat menular. Akibat omicron lebih dari 99% dari mereka tidak menunjukkan gejala atau bergejala ringan.

Pemerintah Taiwan telah melonggarkan aturan dan pembatasan dengan menyebut sebagai “Model Taiwan Baru”.

Juru bicara kabinet Lo Ping – Cheng menjelaskan dengan jumlah populasi yang sudah divaksinasi dengan baik dan pandemi yang sudah terkendali di dalam negeri maka sudah waktunya untuk kembali membuka perbatasan.

Bagi penumpang kedatangan masih dibutuhkan untuk memantau kesehatan mereka selama tujuh hari dan mengikuti rapid tes, namun para wisatawan masih akan tetap diizinkan untuk beraktifitas.