Seorang Tewas dan 2 Masih Dicari Akibat Ketinting Terbalik di Timika

Tim SAR gabungan evakuasi korban tewas di Timika Papua.
Tim SAR gabungan evakuasi korban tewas di Timika Papua. (Foto : BNPB)

Antv –Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui pos pencarian dan pertolongan Asmat pada Selasa (27/9/2022) siang menerima laporan dari seorang warga Maikel.

Ia menjelaskan pada Senin Sore (26/9/2022) pukul 15:00 WIT ada sebuah perahu ketinting dari Atsj tujuan Kampung Yepu yang dalam perjalanan tepatnya di muara Ayip perahu tersebut dihantam gelombang.

Setelah mendalami dan memastikan informasi tersebut pada sore harinya pukul 16:40 WIT didapati informasi bahwa 8 orang berhasil selamat setelah berusaha berenang menuju tepian dan diselamatkan masyarakat.

Namun 2 orang lainya yakni Adrianus Timotius (30) dan Isak (3) masih dinyatakan hilang.

Setelah mendapat informasi tersebut kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud serta Masyarakat dari pihak keluarga korban menuju ke lokasi kejadian menggunakan 2 unit speed boat untuk melakukan pencarian korban.

Proses pencarian pada hari ini (29/9/2022) dilanjutkan dan pada pukul 13.43 tim SAR gabungan menemukan salah satu korban atas nama Andrianus (34) dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 4,22 NM dari lokasi kejadian.

Korban langsung dievakuasi menuju Atsj untuk selanjutnya dibawa kerumah duka di Kampung Yefu.