Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tembok Dermaga Pelabuhan

Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tembok Dermaga Pelabuhan
Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tembok Dermaga Pelabuhan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Truk tangki yang bermuatan semen, mengalami rem blong, sehingga menabrak tembok pembatas parkir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Rabu (28/9/2022).

Peristiwa kecelakaan tunggal itu, sempat diabadikan warga dengan kamera telepon genggam sekitar terjadi pukul 12.30 WIB. Truk molen diketahui tengah berisi semen seberat 32 ton.

Saat dikonfirmasi, Kepala KSKP Bakauheni Lampung Selatan, AKP Ridho Rafika mengatakan, kendaraan tersebut melaju dari arah pintu 3 dermaga reguler.

"Saat berada di areal pemeriksaan seaport interdiction, rem kendaraan tidak dapat difungsikan," kata Ridho, Rabu (28/9/2022).

Akibatnya, truk tangki yang dikemudikan Yongki (24 tahun) warga Serdang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, tidak dapat dihentikan dan melaju ke arah gate 3 Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni.

"Untungnya, di gate 3 tidak ada kendaraan lain yang sedang melakukan scan barcode sehingga truk ini menabrak tembok pembatas parkir truk executive dan berhenti di depan Jembatan Moveable Bridge Dermaga Executive Bakauheni Lampung Selatan," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menggemparkan warga sekitar pelabuhan. Namun, sopir truk tangki mengalami luka ringan.