Dibuang Orang Tua di Bawah Pohon Kelor, Bayi Cantik Banyak yang Minat

Dibuang Orang Tua, Bayi Cantik Banyak yang Ingin Adopsi
Dibuang Orang Tua, Bayi Cantik Banyak yang Ingin Adopsi (Foto : antvklik-Dewi Rina)

Antv – Bayi yang sengaja dibuang oleh orang tuanya di bawah pohon kelor yang ditemukan warga Desa Sumberarum RT 011 RW 004, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki paras cantik. 

Banyaknya media yang memberitakan, photo paras cantiknya menawan belasan keluarga yang berkeinginan untuk mengadopsinya.

Namun ada sejumlah persyaratan yang mengatgur tentang pengangkatan anak atau adopsi, yang harus dipenuhi oleh calon orang tua angkat (COTA).

Kasi Perlindungan Hak Perempuan dan Hak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bojonegoro, dr Amiroh Faria, dikonfirmasi awak media ini usai melakukan pemeriksaan kesehatan bayi tersebut di Puskesmas Dander, Selasa (27/09/2022), menjelaskan bahwa saat ini sudah belasan keluarga yang berkeinginan mengadopsi bayi tersebut.

“Alhamdulillah kondisi bayi keadaannya makin sehat, pihak kami terus memantau dan terus melakukan koordinasi lintas sektor terutama dengan polsek Dander dan Kepala Desa ditemukan bayi tersebut," ungkap dr Amiroh Faria.

"Kalau menurut informasinya sudah banyak yang mengantre (ingin mengadopsi). Cantik bayinya," kata dr Amiroh Faria.

Menurut dr Amiroh Faria, saat ini pihaknya masih fokus untuk pendampingan dan memantau kondisi kesehatan si bayi.