Polda Jateng Minta Semuanya Punya Sense Of Crisis Kenaikan Harga BBM

Polda Jateng dan Forkompinda gelar diskusi dampak kenaikan BBM.
Polda Jateng dan Forkompinda gelar diskusi dampak kenaikan BBM. (Foto : Polri)

AntvPolda Jateng menggelar diskusi panel dengan judul Dinamika dan Strategi Dalam Menghadapi Dampak Pengalihan Subsidi BBM bertempat di Semarang, Selasa (27/9/2022).

Diskusi yang menghadirkan sejumlah pembicara dari beberapa kementerian tersebut, dihadiri juga Forkompinda Jateng.

Puluhan warga dari komunitas ojol, mahasiswa, organda hingga paguyuban nelayan turut mengikuti diskusi panel tersebut dan menyuarakan sejumlah usulan terkait dampak pengalihan subsidi BBM di masyarakat.

Komunitas ojol, misalnya, berharap ada kebijakan kenaikan tarif yang menunjang operasional mereka. Sedangkan komunitas nelayan meminta agar BBM subsidi yang dikhususkan bagi nelayan tidak bocor dan dimanfaatkan warga masyarakat lain.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat door stop di depan media menerangkan, pihaknya sengaja membangun ruang diskusi dengan berbagai pihak terkait pengalihan subsidi BBM.

"Sengaja dibuat diskusi panel untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat sekaligus kita ingin memberikan pemahaman dan membangun kesepahaman dengan elemen masyarakat yang hadir," jelasnya.

Dirinya menambahkan, Polda Jateng sengaja mengajak sejumlah pembicara dari kementerian untuk menjawab langsung keluhan dan masukan dari komunitas-komunitas masyarakat yang hadir.