Terkait Kasus Lukas Enembe, Presiden Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum

Presiden Jokowi Tanggapi Kasus Suap dan Korupsi
Presiden Jokowi Tanggapi Kasus Suap dan Korupsi (Foto : Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Antv –  Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi dan kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. Presiden Jokowi menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. 

“Saya kira proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati, semua sama di mata hukum, dan saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati proses hukum yang ada di KPK, semuanya,” tegas Presiden yang ditemui usai melepas bantuan kemanusiaan untuk Pakistan, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin, (26/09/2022).

Presiden juga menilai reformasi bidang hukum di Indonesia penting untuk terus dilaksanakan. Presiden pun menyampaikan, bahwa dirinya telah memerintahkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan untuk melaksanakan hal tersebut.

“Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita, dan itu sudah saya perintahkan kepada Menko Polhukam, jadi silakan tanyakan ke Pak Menko Polhukam,” tandasnya.