Viral Hukum Supir Proyek Tol, Wakil Ketua DPRD Depok Minta Maaf

Viral Hukum Supir Proyek Tol, Wakil Ketua DPRD Depok Minta Maaf
Viral Hukum Supir Proyek Tol, Wakil Ketua DPRD Depok Minta Maaf (Foto : antvklik-Mely Kasna)

Antv – Diketahui, pria tersebut adalah wakil ketua DPRD Depok, Tajudin Tabri dan kejadian tersebut berlangsung di Jalan Raya Krukut, Limo pada Jumat siang (23/9/2022). Kejadian tersebut pun menuai tanggapan dari banyak pihak.

Tajudin Tabri pun mengakui aksinya tersebut diakuinya dipicu kekesalan lantaran truk proyek tol kerap melintas dan bahkan tersangkut di tiang pembatas ketinggian. Warga pun mengadu kepadanya. Pasalnya tiang pembatas tersebut adalah jalur pipa gas bertekanan tinggi. 

"Nah tadi kebetulan saya baru dinas dari Tangerang Selatan, tiba-tiba ditelepon lagi saya oleh warga masyarakat sekitar situ. Akhirnya saya spontan pada kejadian yang ketiga ini, saya memuncak emosinya. Tapi saya mohon maaf. Tadi sudah ketemu juga dengan pihak tol, mediasi," ucap Tajudin saat dikonfirmasi.

Tajudin mengakui aksinya menyuruh supir berguling-guling di tengah jalan memang sudah melewati batas dan kontrolnya. "Saya secara pribadi terutama atas kejadian itu di luar batas kemampuan atau kontrol saya," ungkapnya.

Pasalnya, warga kerap mendesaknya untuk bertindak dengan truk yang melewati bahkan menabrak tiang pembatas ketinggian, yang saat dicek ke lokasi, maksimal ketinggian kendaraan yang melintas adalah 3,5 meter. Di atas pembatas tersebut adalah jalur pipa gas bertekanan tinggi yang jika ditabrak khawatir akan terangkat dan meledak.

"Nah didasari itu tanpa melihat lagi apa status saya, saya emosi. Tapi itu gak diinjak supirnya, baru gini (mengangkat kaki). Tapi saya suruh guling dan push up, maksudnya untuk efek jera saja," kata dia.

Sementara pantauan di lokasi, jalur pipa gas tersebut tidak jauh dari proyek tol Krukut. Plang batas ketinggian 3,5 meter dan papan peringatan pun terpasang. Warga sekitar, Subur mengatakan saat itu memang ada orang berbaju biru marah-marah kepada supir truk.