Nekat Lompat dari Angkot saat Ditodong, Dua Wanita Kritis

Nekat Lompat dari Angkot saat Ditodong, Dua Wanita Kritis
Nekat Lompat dari Angkot saat Ditodong, Dua Wanita Kritis (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Dua wanita naas itu berupaya kabur untuk menyelamatkan diri dari aksi penodongan dengan senjata tajam di dalam Angkutan Kota (Angkot) 05, jurusan Tanjungsari-Cicalengka, pada Kamis (22/09/22) siang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Kedua wanita itu bernama, Rika Mulyani (24 tahun) yang tengah hamil 5 bulan, dan Lisnawati (25 tahun), keduanya warga Kampung Cirengganis Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan. 

Kini keduanya harus di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang setelah sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas Tanjungsari, lantaran korban kritis. 

Kedua orang tersebut, merupakan korban penodongan pisau oleh salah seorang wanita saat tengah berada didalam angkot.

Menurut saksi yang juga sekaligus supir angkot, Zaenal, peristiwa ini berawal saat pelaku wanita menaiki angkot di depan Pasar. Ia tidak mengetahui bahwa orang yang menaiki angkotnya itu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), karena orang nya biasa membawa tas dan keresek. 

"Iya dari dalam pasar itu dapat penumpang dua orang sama anak kecil didepan pasar ngetem lagi biasa. Dapat penumpang lagi satu orang langsung naik. Dari pasar sampai tungturunan (jalan menurun) dia itu bicara sendiri," kata Zaenal.