Ganjar Sebut Pengkhianat Negara Bagi Para Pemotong BLT

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto : Viva)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pemotong BLT merupakan pengkhianat negara. Ia meminta Kades mengawal bantuan BLT.

Antv –Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pengarahan para kepala desa secara daring di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Rabu (21/9/2022).

Ganjar meminta seluruh kepala desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah tidak memotong bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi BBM.

Mengutip VIVA.co.id Ganjar juga meminta kepada desa mengawal penyaluran BLT supaya utuh diterima warga. Ia meminta polisi bertindak tegas jika ada oknum yang kembali melakukan potongan terhadap BLT.

"Tidak boleh ada yang mengganggu pelaksanaan dana kompensasi BBM. Maka mereka yang bermain hal kotor di sini, itu pengkhianat negara. Itu berkhianat kepada negara," kata Ganjar saat memberikan arahan secara daring.

Soal kenaikan harga BBM menurut Ganjar juga sudah dipertimbangkan secara matang oleh pemerintah. Pasalnya subsidi BBM sudah mencapai Rp 502 triliun sehingga bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

“Memangnya kita menaikkan BBM itu dengan tertawa dan bersenang-senang? Tidak. Ini sudah melalui pertimbangan matang. Penyesuaian mesti dilakukan. Bukan menaikkan tetapi mengurangi subsidi," jelasnya.

Ganjar menyayangkan ketika pemberian kompensasi BBM kepada masyarakat tidak mampu justru diselewengkan. Kasus terakhir yang sampai ke telinganya adalah seorang istri dari perangkat desa di Kabupaten Blora yang memotong uang bantuan kompensasi BBM itu. Dalih pelaku adalah uang potongan itu untuk sumbangan. T