Tim SAR Mencari Satu Orang Tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur

Tim SAR lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur.
Tim SAR lakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur. (Foto : Basarnas)

Antv –Tim Rescue dari Kantor SAR Bandung diturunkan untuk membantu pencarian terhadap orang yang tenggelam di Sungai Cisokan Ds. Ciranjang Kec. Ciranjang Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Pusdalops BPBD Cianjur, disebutkan bahwa kejadian berawal pada Selasa (20/9/2022) pukul 06.00 WIB.

Korban saat itu Epon (83) pergi dari rumah dan terakhir terlihat pada Selasa (20/9/2022) pukul 17.30 WIB berada di sekitar Kp Pasanggrahan berjalan ke arah sungai Cisokan.

Menerima informasi tersebut pihak keluarga langsung mencari ke lokasi dan korban sudah tidak berada di lokasi terakhir terlihat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril menyebut bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polsek Ciranjang bahwa diduga korban jatuh ke sungai, diperkuat dengan keterangan 2 siswa SD bahwa korban meminta untuk tidak diikuti karena sempat berucap ingin bunuh diri.

Hingga saat ini korban belum ditemukan. Korban bernama Epon (83) warga Kp. Pasanggrahan RT/RW : 01/01 Desa Ciranjang Kec. Ciranjang Kab. Cianjur.

Setelah melaksanakan validasi informasi dengan Polsek, BPDB Cianjur, Satpolair Cianjur dan Retana Cianjur, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue pada Rabu (21/9/2022) pukul 14.00 WIB untuk melakukan pencarian korban dengan estimasi tim tiba pada pukul 16.30 WIB.