Terungkap, Wanita Pembuang Bayi Adalah Siswi SMK

Terungkap, Wanita Pembuang Bayi Adalah Siswi SMK
Terungkap, Wanita Pembuang Bayi Adalah Siswi SMK (Foto : antvklik-Oktavianus)
Tim Jatanras sat Reskrim Polres Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa malam (20/9/2022), menangkap pelaku pembuang bayi.

Antv – Pelakunya diketahui bernama Katarina Kire Lewar (KKL) alias Ningsih (19), pelajar kelas 10 di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Maumere.

Ningsih ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku pembuangan bayi laki-laki yang menghebohkan warga kota Maumere, Sabtu (17/9/2022) lalu. 

"Tadi malam kita amankan terduga pelaku pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di kali Brai sabtu lalu," Kata Kata AKP Gede Nyoman Arya Triyadi Putra, Kasat Reskrim Polres Sikka, Rabu (21/9/2022).

Menurut AKP Arya Putra, sebelum diamankan di rumah orang tua. Pelaku sempat bersembunyi di hutan karena ketakutan, karena telah membunuh anak kandungnya sebelum dibuang ke kali dan ditemukan warga.

"Pelaku mengakui jika bayi yang ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia tersebut merupakan anak kandungnya usai melahirkan," tutur Arya.

Dijelaskan Arya, berdasarkan keterangan awal, sebelum membuang bayi di pinggir kali, terduga pelaku melahirkan bayi laki-laki pada Jumat (17/09/2022), sekitar pukul 07.00 Wita, di kamar mandi rumah neneknya, yang berada di jalan Brai, Maumere.

"Sehari sebelumnya, terduga melahirkan bayi malang tersebut dan disimpan di kamar mandi usai melahirkan. Dan keesokan harinya, saat dini hari, barulah terduga membuang bayi tersebut di pinggir kali dengan cara menguburnya dengan pasir," jelas Arya.