Kapendam Sebut Penyerangan KKB Terhadap Pj Bupati Maybrat Bohong

Kapendam Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo.
Kapendam Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo. (Foto : TNI AD)

Antv –Beredar Informasi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Pj. Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu bersama rombongannya diwilayah Kampung Sori dan Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timu Tengah, pada hari sabtu (17/9/2022) sekitar jam 06.00 pagi.

Kapendam Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo menyatakan berita tersebut bohong.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada penyerangan dari KKB kepada Pj. Bupati Maybrat beberapa waktu ini,” ucapnya saat konferensi pers pada Selasa (20/9/2022).

Penegasan ini disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari, dalam siaran persnya kepada media dan masyarakat Papua Barat setelah mengetahui adanya berita atau informasi yang menyebutkan bahwa Pj. Bupati Maybrat dihadang oleh KKB di Maybrat.

Menurut Kapendam, Ia memastikan setelah mengkonfirmasi betul tidaknya informasi tersebut kepada Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail lewat komunikasi telepon.

“Kami sudah mengecek dan mengkonfirmasi langsung kepada Dandim 1809/Maybrat dan disampaikan bahwa tidak ada kejadian tersebut, disinyalir bahwa ini adalah satu upaya provokasi yang terus dilakukan oleh kelompok-kelompok atau orang-orang yang ingin membuat kondisi tidak aman, perbuatan itu diyakini semata untuk menimbulkan kepanikan,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat Papua Barat khususnya di Kabupaten Maybrat agar tidak terprovokasi dan tidak termakan atas isu-isu yang dapat mengakibatkan kegaduhan serta menimbulkan situasi yang tidak kondusif,” lanjut Batara Alex Bulo.