Korban Tewas Menjadi 2 Orang Akibat Gempa M7,6 di Meksiko

Mobil rusak tertimpa reruntuhan akibat gempa di Meksiko.
Mobil rusak tertimpa reruntuhan akibat gempa di Meksiko. (Foto : Reuters)

Antv –Gempa dengan kekuatan M7,6 terjadi di Meksiko bagian barat pada hari Senin (20/9/2022). Menyebabkan jumlah korban tewas sedikitnya dua orang. Selain itu juga merusak bangunan, memutuskan arus listrik dan membuat warga Mexico City berebut keluar Gedung untuk mencari selamat.

Pihak berwenang menyebut 2 warga tewas di Pelabuhan Pasifik Manzanillo. Satu warga tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan di sebuah departemen store. Sedangkan yang lain ditemukan tewas di dalam sebuah mal.

Mereka juga melaporkan kerusakan terjadi pada sejumlah rumah sakit di negara bagian barat Michoacan dekat pusat gempa. Lokasi ini terletak di wilayah yang jarang penduduknya.

Satu orang terluka akibat pecahan kaca di salah satu rumah sakit.

Gempa terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat di dekat pantai barat Meksiko dan dekat perbatasan Michoacan dengan negara bagian Colima. Lokasi tersebut terdapat Pelabuhan utama Manzanillo.

Gempa relatif dangkal dengan kedalaman 15 kilomter yang berdampak kuat.

Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum menjelaskan tidak ada laporan kerusakan besar di ibu kota setelah terjadi gempa. Warga mengaku kaget dan merasakan getaran gempa kuat.