Anies Bertemu Perwakilan Ormas Jelang Masa Jabatan Berakhir

Gubernur DKI Jakarta bersama perwakilan ormas.
Gubernur DKI Jakarta bersama perwakilan ormas. (Foto : Viva)

Antv –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan para perwakilan Organisasi Massa yang berada di DKI Jakarta. Mereka berkumpul di rumah Dinas Gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). Pertemuan bersifat tertutup.

Menurut Anies pertemuan hanya silaturahmi menjelang masa jabatannya berakhir sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan selesai pada tanggal 16 Oktober 2022.

"Jadi sore tadi kita ngobrol sampai maghrib dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI,” kata Anies Baswedan di rumah dinasnya usai pertemuan.

Menurut perwakilan ormas Syaiful Jihad, mereka melakukan pertemuan karena sempat tertunda di bulan puasa.

“Jadi ini silaturahmi biasa saja, ini acara yang sudah digagas pada bulan puasa. Awalnya buka puasa bersama Pak Gubernur, cuma kemudian ada pertimbangan dari Presiden tidak boleh kumpul-kumpul di bulan puasa,” kata Syaiful.

Pertemuan berlangsung selama 1 jam. Mereka hanya menjalin keakraban.

“Ini silaturahmi biasa, tidak ada unsur-unsur lain. Ini bukan perintah Pak Anies. Saya dan beberapa ormas yang kumpul dan ada usulan supaya silaturahmi pimpinan ormas tingkat DKI dengan Pak Gubernur,” jelas dia.