Berbagi Keilmuan, IKAGEO ITNY Gelar Fun Trip Geologi

Berbagi Keilmuan, IKAGEO ITNY Gelar Fun Trip Geologi
Berbagi Keilmuan, IKAGEO ITNY Gelar Fun Trip Geologi (Foto : Istimewa)

Antv – Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (IKAGEO ITNY) menggelar kegiatan tersebut di kawasan Yogyakarta dari 16 hingga 18 September 2022.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari rektor ITNY, Ir. Supatno dan Ketua YPTN, Dr. Ir. Ircham, M.T. yang menilai alumni IKAGEO ikut berperan penting dalam memajukan pendidikan di kampus.

Terlebih Ketua Panitia penyelenggara Fun Trip Geologi, Retno Anjarwati,S.T.,M.T, tidak hanya mengisi kegiatan kumpul-kumpul alumni ikageo dengan sekedar acara temu kangen, namun juga terdapat aktivitas pertukaran ilmu geologi yang terus mengalami inovasi atau pembaharuan.

"Jadi ada yang sangat berbeda dari kegiatan ini dimana kami juga dalam setiap kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Yogyakarta selalu melakukan sharing ilmu untuk membahas perkembangan ilmu Geologi,” ujar Retno.

"Apalagi para alumni ikageo ini kan sudah banyak memiliki pengalaman bekerja di tempat yang berbeda-beda, jadi kami melakukan refreshing ilmu lagi," imbuhnya.

Wakil Rektor III Institut Teknologi Nasional Yogyakarta ( ITNY ), Dr. Hill Gendoet Hartono, S.T., M.T, mengatakan bahwa ikatan alumni merupakan ujung tombak dari kemajuan kampusnya, di samping membuka jalan alumni yang lain untuk bergabung dalam dunia kerja atau profesional serta ajang silaturahmi.

"Alumni juga bagian dari promosi kami ( ITNY ), representasi di mata masyarakat. Sebab, banyak dari alumni kami yang sudah bekerja entah di BUMN maupun perusahaan minyak atau batubara di Indonesia," tutur Gendoet.