Viral Istri Kepala Dusun Potong Dana BLT BBM, Ini Kata Bupati

Viral Istri Kepala Dusun Potong Dana BLT BBM, Ini Kata Bupati
Viral Istri Kepala Dusun Potong Dana BLT BBM, Ini Kata Bupati (Foto : antvklik-Agung Wibowo)

Antv – Terkait video viral yang memperlihatkan istri seorang kadus yang menyunat uang pencairan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM).  di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, langsung ditanggapi serius oleh Bupati Blora Arief Rohman.

"Oknum istri kadus (kepala dusun), kita juga selidiki dan kita minta untuk dikembalikan, sesuai dengan potongannya," ucap Arief Rohman

Menurutnya, pihak kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan terkait dugaan pungutan liar (pungli) tersebut.

"Kita minta jangan dilakukan lagi, dan yang motong juga sudah minta maaf, dan potongannya sudah dikembalikan," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Randublatung AKP Les Pujianto, mengatakan setelah adanya video viral tersebut dari Polres Blora langsung menerjunkan tim Tindak Pidana Korupsi (tipikor) untuk ke lokasi.

“Jadi kemarin pihak Polres Blora langsung turun kelokasi, dari pihak Polsek hanya menyaksikan, ikut mendampingi tim tipikor empat personil,” ujar AKP Les Pujianto.

Dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, alasan seorang kepala dusun berani memotong uang sebesar Rp. 20 ribu dari warga penerima BLT BBM karena sudah melakukan kesepakatan dari awal. Uang hasil potongan sebesar Rp20  ribu rencanaya akan digunakan pelaku untuk membeli baju kader.