Jenazah Azyumardi Azra Disalatkan dan Dimakamkan Hari Ini

Penjemputan jenazah Azyumardi Azra di Bandara.
Penjemputan jenazah Azyumardi Azra di Bandara. (Foto : Viva)

Antv –Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah tiba di rumah duka Perum Puri Laras Tangerang Selatan pada Senin (19/9/2022). Jenazah langsung dibawa masuk ke rumah duka. Menurut pihak keluarga rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka sampai pukul 06.30 WIB.

“Malam ini jenazah akan disemayamkan di kediamannya. Untuk malam ini, dengan segala hormat, (awak media) mohon untuk tidak masuk ke ruang persemayaman," kata salah satu pihak keluarga mendiang Azyumardi Azra, Selasa, (20/9/2022).

Selanjutnya pagi ini jenazah akan dibawa ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidyatullah untuk disalatkan.

"Proses selanjutnya adalah pagi pukul 06.30 WIB kita berangkatkan (jenazah Azyumardi Azra) ke UIN Syarif Hidayatullah untuk kita sholati dan doakan. Kemudian poses selanjutnya dari UIN, diberangkatkan ke TMP Kalibata, dipersilakan pagi nanti kita bersama-sama mendoakan dan menyalatkan almarhum," jelasnya.

Sebelumnya Azyumardi Azra meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit Selangor, Malaysia.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjemput jenazah di terminal kargo jenazah Bandara Soekarno – Hatta pada Senin (19/9/2022).

JK – akrabnya disapa – datang untuk menjemput kedatangan jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. JK tiba dengan mengenakan baju berwarna putih dan juga peci berwarna hitam.