Menguji Kembali Keberpihakan Partai Politik Terhadap Rakyat

Menguji Kembali Keberpihakan Partai Politik Terhadap Rakyat
Menguji Kembali Keberpihakan Partai Politik Terhadap Rakyat (Foto : Istimewa)

Antv – Klaim kesuksesan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali hangat dibicarakan.

Joko Priyoski Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi yang juga merupakan Aktivis Alumni Front Kota itu mengajak publik supaya jernih mempelajari fakta perbandingan keduanya untuk menghindari klaim sepihak.

Jojo menjelaskan, perkembangan pembanguan jalan tol terlihat lebih pesat dibandingkan pada Era SBY. Pada masa Pemerintahan SBY pembangunan jalan tol tidak semasif seperti saat ini, Ucap Jojo.

"Kita bisa melihat secara Obyektif Pembangunan di Era Jokowi sangat mencolok perkembangannya karena pada periode sebelumnya, pada masa Era SBY sepanjang 189,2 km jalan tol baru rampung setelah pembangunan 10 tahun," sebutya

Untuk pembangunan dan konstruksi Bandara bisa kita bandingkan, pada masa SBY, sebanyak 24 pembangunan bandara rampung dalam kurun waktu 10 tahun. Sedangkan pada pemerintahan sekarang, raihannya lebih dari itu.

"Di Era kepemimpinan Jokowi sebanyak 29 konstruksi bandara telah selesai dilakukan dan infonya menargetkan 9 konstruksi bandara lagi akan selesai pada 2023, sebelum periode kepemimpinan berakhir, jadi Era SBY juga ada kemajuan tapi jangan juga saling klaim yang bernada Tendensius karena di Era Jokowi Sektor Pembangunan terlihat lebih massif dibandingkan Era sebelumnya,” tutur Jojo Ketua Umum KAMAKSI.

Aktivis yang tetap konsisten berjuang membela suara rakyat dan sempat melakukan kritik kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dengan pelaporan ke MKD atas viralnya video nyanyian Ulang Tahun disaat sedang berlangsung aksi tolak kenaikan BBM didepan Gedung DPR dan telah menerima putusan MKD dengan Legowo karena itu sebagai bagian kritik oto kritik dari Aktivis kepada Wakil Rakyat di Parlemen.