Polri Akan Bacakan Hasil Putusan Sidang Banding Ferdy Sambo Hari Ini

Mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo.
Mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo. (Foto : Viva)

Antv –Mabes Polri melaksanakan sidang banding mantan Kadiv Propam Polri Irjen Polisi Ferdy Sambo yang digelar pada hari ini, Senin (19/9/2022). Pukul 10.00 WIB. Sidang dipimpin oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Agung Budi Maryoto. Keputusan sidang akan langsung dibcakan hari ini.

“Pelaksanaan banding digelar pada hari ini dan insya Allah nanti hasilnya mungkin setelah salat zuhur mungkin akan disampaikan kepada rekan-rekan dan diungkap hari ini," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Selain dipimpin oleh Komjen Agung Budi Maryoto sidang juga dihadiri oleh empat perwira tinggi lainnya.

“Sidang dipimpin oleh pati bintang tiga dan untuk anggotanya ada empat orang pati bintang dua sebagai anggota komisi banding," katanya.

Dedi juga mengaku sidang ini merupakan bentuk komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini sesuai komitmen bapak Kapolri untuk sidang kode etik dan dilanjutkan sidang pembanding dituntaskan hari ini. Banding ini sifatnya final dan mengikat. Ini harus clear dan semuanya butuh proses serta tahapan, tentunya apabila sudah ada hasilnya akan disampaikan," kata Dedi.

Sebagai informasi, pada Kamis, 15 September 2022, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengesahkan KKEP Banding untuk Ferdy Sambo.