Si Jago Merah Mengamuk Lumat Lantai 4 Gedung Kemendes PDTT

Si Jago Merah Mengamuk Lumat Lantai 4 Gedung Kemendes
Si Jago Merah Mengamuk Lumat Lantai 4 Gedung Kemendes (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Kebakaran yang melanda lantai empat gedung Kementerian Pedesaan (Kemendes) PDTT di Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan, padam sekitar pukul 00.42 WIB, Kamis (15/9) dini hari. 

Hembusan angin yang kencang, membuat api berkobar begitu besar. Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan yang terus berdatangan ke lokasi, berupaya untuk melokalisir api.

Sementara asap hitam pekat yang terlihat membumbung tinggi, dan membuat area gedung berasap. Beberapa petugas menggunakan alat bantuan pernapasan satu per satu masuk untuk mencari asal titik api muncul.

Menurut petugas, belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran ini. Namun dalam peristiwa kebakaranini, terdapat dua orang yang diduga pekerja digedung tersebut sempat terjebak dan pingsan, karena asap yang begitu tebal memenuhi ruangan gedung.

Berdasarkan keterangan Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, total ada 16 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

"Proses pemadaman selesai pada pukul 00.42 WIB," tuturnya.

Setelah tiga jam proses pemadaman dan menerjunkan tujuh belas unit mobil pemadam dan tujuh puluh enam personil, api baru berhasil dipadamkan.