Menteri BUMN Erick Thohir Sarankan Percepatan Kendaraan Listrik

Menteri BUMN Erick Thohir Sarankan Percepatan Kendaraan Listrik
Menteri BUMN Erick Thohir Sarankan Percepatan Kendaraan Listrik (Foto : Dok. Kementerian BUMN)

Antv – Pemerintah terus berusaha mengatasi dampak kenaikan harga BBM. Selain melindungi daya beli masyarakat, menjaga keseimbangan keuangan negara, juga mempercepat upaya mengurangi  konsumsi BBM di sektor transportasi.

Terkait pengurangan konsumsi BBM, Kementerian BUMN mengeluarkan surat berisi percepatan program kendaraan listrik.  

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak untuk mempercepat program kendaraan listrik berbasis baterai, baik kendaraan roda dua maupun rodaempat.

“BUMN sebagai salah satu pilar ekonomi nasional memiliki peran dan tanggung jawab dalam mengimplementasikan komitmen Pemerintah,” kata Erick Thohir dalam surat yang ditujukan ke seluruh lingkungan BUMN se- Indonesia.

Dalam surat tersebut, BUMN-BUMN diminta untuk mengalokasikan anggaran untuk mendukung percepatan pelaksanaan kendaraan listrik. 

Tak hanya itu, Erick Thohor juga mendorong peningkatan penggunaan berbagai kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas direksi dan pimpinan perusahaan. Termasuk kendaraan operasional roda dua dan roda empat milik perusahaan.

Bahkan program kepemilikan kendaraan bagi karyawan, didorong untuk beralih ke kendaraan listrik.Meski demikian, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan azas manfaat dan kemampuan keuangan perusahaan.