Tim Gabungan Temukan Solihin Tewas Tenggelam di Leuwiliang Bogor

Tim SAR temukan korban tewas Solihin.
Tim SAR temukan korban tewas Solihin. (Foto : Kansar Jkt)

Antv –Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad seorang pencari rongsok yang tenggelam di Sungai Cihaniwung, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Korban yang diketahui bernama Solihin (25) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 2 KM dari lokasi kejadian pada jumat (9/9/2022) sekitar pukul 14.09 WIB.

“Korban kita temukan siang ini bersama unsur SAR gabungan, kemudian akan dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,” ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Fazzli.

Fazzli juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tinggi atas sinergi yang dibangun oleh unsur SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan.

Sebelumnya puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi menjadi 3 tim. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran sungai Cihaniwung hingga radius 8 KM dari lokasi kejadian

Tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungai Cihaniwung hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim ketiga melakukan upaya penyisiran dibawah permukaan air melalui proses penyelaman menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian.