Polres Kendal Jawa Tengah Salurkan Bansos di 5 Titik

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam salurkan bantuan bansos.
Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam salurkan bantuan bansos. (Foto : Polri)
Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam beserta jajarannya menyalurkan bantuan sosial di 5 titik di Kendal Jawa Tengah.

Antv –Penyaluran bantuan sosial dilaksanakan pada Jumat (9/9/2022) yang dimulai pukul 08.00 WIB. Polres Kendal melakukan pembagian bantuan sosial berupa Beras secara on the spot di 5 titik secara serentak dengan titik start di Polres Kendal, Jawa Tengah.

Polres Kendal menyiapkan paket Baksos sebanyak 2000 paket beras yang masing- masing paket berisi 5 kg beras, dan akan dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini Polres kendal membagikan 500 Paket terlebih dahulu secara serentak di 5 titik, sebagai berikut ; Alun-alun Kendal dengan sasaran Ojol dan Ojek Pangkalan sebanyak 100 Paket.

Selanjutnya, alun-alun Kaliwungu dengan sasaran kusir Andong dan Becak sebanyak 100 Paket. Bandengan Kendal dengan sasaran nelayan sebanyak 100 Paket, lalu Pasar Weleri dengan sasaran supir angkutan umum sebanyak 100 paket dan terkahir di pasar Kendal dengan sasaran tukang parkir sebanyak 100 paket.

Pembagian bansos ini dilaksanakan oleh Kapolres Kendal dengan mengajak dari beberapa Organisasi mahasiswa maupun Universitas-universitas yang ada di Kabupaten Kendal untuk turut serta dalam kegiatan pembagian bansos.

Mereka yang terlibat diantaranya; Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kab. Kendal ( PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Kab. Kendal, Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) Kab. Kendal. Sedangkan dari universitas diantaranya; STIT Muhammadiyah Kendal, Sekolah Tinggi Islam Kendal, dan STIKES Muhammadiyah Kendal.

Pembagian bansos ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kendal yang terdampak akibat adanya kenaikan harga BBM dan masyarakat tidak mampu. Tujuan juga untuk membantu meringankan kebutuhan hidup, serta sebagai bentuk kepedulian Polres Kendal kepada masyarakat.