Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Tour Guide Tenggelam di Pangandaran

Tim SAR lakukan pencarian di Green Canyon, Pangandaran.
Tim SAR lakukan pencarian di Green Canyon, Pangandaran. (Foto : Basarnas)
Tim SAR masih melakukan pencarian seorang tour guide yang tenggelam di kawasan wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat.

Antv –Tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian seorang tour guide di Green Canyon, Pangandaran Jawa Barat yang tenggelam. Pencarian sudah menginjak hari ketiga hingga hari ini, Kamis (8/9/2022).

Operasi SAR dilakukan dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit). Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril menyebut SRU 1 melakukan Pencarian dari LKP (Last Known Position) Menuju wisata palatar sejauh 2.5 Km dengan metode susur sungai menggunakan rafting boat. SRU 2 melakukan Pencarian dari wisata palatar menuju wisata green canyon sejauh 2.5 Km dengan metode susur sungai, pencarian menggunakan Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device).

Hingga pukul 12.00 WIB hasil pencarian korban masih nihil. Namun tim SAR gabungan menemukan barang milik korban berupa busa life jacket dan sandal sebelah kanan.

Pada Rabu (7/9/2022) Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue tambahan dari Kantor SAR Bandung dengan jumlah 7 personel untuk menambah kekuatan personel di lapangan serta pencarian menggunakan alat Aqua eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk pengoptimalan operasi SAR.

Jika korban ditemukan akan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk selanjutnya diserahterimakan ke pihak keluarga korban.

Sebelumnya korban atas nama Abdul Rohman alias Eeng dilaporkan hilang pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, korban beserta rombongan mahasiswa berangkat untuk body rafting. Sekitar Pukul 16.00 WIB mahasiswa melaporkan ke masyarakat bahwa tour guide-nya hilang di Sungai.

Pada hari yang sama, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan tim rescue dari unit siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan pencarian.