Viral, Jembatan Roboh Saat Acara Potong Pita di Kongo

Potongan video jembatan roboh saat peresmian di Kongo.
Potongan video jembatan roboh saat peresmian di Kongo. (Foto : Reuters)

Antv –Sebuah video menunjukkan upacara potong pita dilaksanakan di negara Kongo. Para pejabat setempat berpakaian rapi berkumpul di atas jembatan untuk meresmikan jembatan penyeberangan di Ibu Kota Kongo pada hari Senin (5/9/2022).

Para pejabat dan pihak terkait tampak berdiri di struktur jembatan saat peresmian jembatan. Video ini tampak diambil oleh salah satu dari pihak mereka yang berdiri di luar jembatan.

Tepat ketika penyelenggara melakukan upacara peresmian potong pita di Distrik Mont – Ngafula Kinshasa jembatan tersebut karena kelebihan beban melangkung. Selanjutnya kedua pegangan tangannya putus dan bagian tengah jembatan merosot ke sungai beberapa meter.

Para peserta upacara tampak terdengar berteriak saat para tamu pejabat VIP berusaha untuk menyelamatkan diri dari ambruknya jembatan tersebut. Dilaporkan tidak ada korban terluka akibat insiden ini.

Salah seorang korban selamat terakhir yang memanjat naik adalah seorang pria berseragam militer dan berkacamata hitam. Ia tampak memegang sebotol sampannye yang belum dibuka. Rekaman ini telah dibagikan secara luas lewat media sosial setempat.

Sumber: Reuters