Pesawat Latih Bonanza TNI AL Hilang Usai Jatuh di Perairan APBS

Pesawat Latih Bonanza TNI AL Hilang
Pesawat Latih Bonanza TNI AL Hilang (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Telah terjadi musibah kecelakaan jatuhnya Pesawat Udara (pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut yang jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). 

Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat Konvoi KRI melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang.

Hal itu diungkap oleh Dispen Koarmada II. Dalam keterangannya disebutkan bahwa pesawat latih tersebut jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

"Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat Konvoi KRI melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang," tulis keterangan Dispen Koarmada II, Rabu (7/9/2022).

Pesawat udara (Pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut dikabarkan jatuh dan hilang di perairan Surabaya, pada Rabu (7/9/2022).

"Telah terjadi musibah kecelakaan jatuhnya Pesawat Udara (pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut yang jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS)," jelasnya.

img_title
Pesawat Latih Bonanza Milik TNI AL yang dikabarkan hilang. (Foto : Dok. Pusat Penerangan TNI AL)