Mensos Berikan Layanan Fisioterapi Rutin Bocah Penderita Epilepsi

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi  Rumah Warga
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Rumah Warga (Foto : Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi kediaman Muhammad Fiqri Al Baihaqi di Brebes - Humas Kemensos)

Antv – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi kediaman Muhammad Fiqri Al Baihaqi di Brebes, Jawa Tengah. Bocah 11 tahun ini divonis dokter menderita epilepsi dan sering mengalami kejang. 

Melalui jalan darat dari Surabaya, Mensos langsung menuju kediaman Fiqri di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mensos datang disambut ayah-ibu Fiqri dan keluarga dekat.

Kepada keluarga, Mensos menyatakan, dengan usia yang masih muda, Fiqri memiliki kesempatan besar untuk bisa membaik kondisinya. Namun hal itu perlu penanganan segera dan intensif.

"Insya Allah, Fiqri bisa membaik. Tapi memang perlu penanganan intensif, " kata Mensos. Untuk keperluan itu, Mensos mengarahkan jajaran untuk memberikan layanan fisioterapi.

"Saya akan berikan layanan fisioterapi untuk Fiqri. Supaya bisa ditangani secara khusus oleh petugas. Setiap hari harus diterapi. Kalau di rumah sakit kan pasien yang ditangani banyak," kata Mensos.

Keluarga diedukasi dalam agar bisa melakukan fisioterapi secara mandiri dan rutin di rumah dengan mengoleskan minyak kayu putih dan minyak zaitun ke sekujur kaki Fiqri disertai gerakan kaki untuk merangsang otot dan melenturkan tulang kaki.

Kepada keluarga, Mensos sudah menawarkan agar Fiqri bisa dirawat  di Sentra "Satria" Baturraden milik Kemensos. Namun dengan berbagai pertimbangan, keluarga memilih Fiqri dirawat di rumah.