Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kasus Kematian Santri Gontor Ponorogo

Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kasus Kematian Santri
Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kasus Kematian Santri (Foto : antvklik-Aris)

Antv – Ke 7 saksi yang diperiksa terdiri dari santri, ustad serta dua dokter. dari hasil pemeriksaan sementara terdapat korban penganiayaan lainnya yang dilakukan oleh pelaku.

Pasca viralnya unggahan video instagram milik pengacara ternama, Hotman Paris, yang meminta Kapolda Jatim mengusut tuntas penyebab kematian salah satu santri yang diduga menjadi korban kekerasan, jajaran Polres Ponorogo,  Jawa Timur,  langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Senin siang (5/9/2022), Satreskrim Polres Ponorogo, telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan 7 saksi dalam kasus tewasnya Albar Mahdi bin Rusdi, salah satu santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor 1 atau Gontor pusat,  yang berada di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Dari 7 saksi yang diperiksa terdiri dari 2 santri, 2 dokter dan 3 ustadz pondok pesantren yang diduga mengetahui kasus ini. 

Dugaan sementara, kasus penganiayaan hingga mengakibatkan tewasnya santri ini akibat salah paham sesama santri saat berada di dalam pondok pesantren.

“Dari keterangan awal, selain satu santri tewas, terdapat dua santri lain yang juga menjadi korban penganiayaan,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Senin (5/9/2022).

Kapolres juga mengatakan, pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor, Ponorogo akhirnya melaporkan kasus dugaan penganiayaan di lingkungan pondok yang berujung kematian ke Polres setempat. Kini, kepolisian pun terus mendalami kasusnya.