10 Negara yang Menjual BBM dengan Harga Murah, No 1 Murah Banget

10 Negara yang Menjual BBM dengan Harga Murah
10 Negara yang Menjual BBM dengan Harga Murah (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv –  Menurut data Global Petrol Prices Juli 2022, sejatinya harga BBM di Indonesia termasuk paling murah dibandingkan dengan negara lainnya. Benarkah?

Seluruh negara memiliki akses yang sama terhadap harga minyak di pasar internasional namun setiap negara dibebaskan untuk menerapkan pajak yang berbeda.

Berikut negara-negara dengan harga bbm murah di dunia yang dihmpun dari berbagai sumber:

1. Venezuela

Jika bicara mengenai Amerika Selatan yang terbenak dalam pikiran kita adalah Brazil dan Argentina atau Uruguay. Eitsss jangan lupakan satu negara satu ini yaitu Venezuela.

Venezuela sendiri adalah negara yang terletak di sebelah utara Amerika Selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan laut karibia dan samudra atlantik di sebelah utara, guyana di sebelah timur, brazil di sebelah selatan, dan kolombia di sebelah barat.

Venezuela adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik dan merupakan jajahan Spanyol pada 1522, dan mendeklarasikan kemerdekaannya pada 5 Juli 1811. Venezuela adalah salah satu negara yang perekonomiannya bergantung ke sektor perminyakan. Etnis-etnis di Venezuela adalah etnis Spanyol, Italia, Portugis, Arab, Jerman, Afrika, dan penduduk aslinya.