Satu Tersangka Tewas Terkait Penikaman Massal di Kanada

Tersangka pembunuhan di Saskatchewan Kanada.
Tersangka pembunuhan di Saskatchewan Kanada. (Foto : Reuters)

Antv –Polisi Kanada menemukan salah satu tersangka meninggal terkait penikaman yang menyebabkan 10 korban tewas pada Senin (5/9/2022). Sedangkan tersangka lainnya, saudaranya masih dinyatakan buron.

Kedua saudara tersebut diduga membunuh 10 orang dan melukai 18 lainnya dalam aksi penusukan yang menghancurkan komunitas adat di Saskatchewan pada Minggu (4/9/2022).

Serangan tersebut termasuk yang paling mematikan dalam sejarah modern Kanada. Polisi setempat mengatakan sejumlah korban menjadi sasaran utama. Sedangkan yang lainnya merupakan korban acak.

“Tersangka Damien Sanderson (31) ditemukan tewas di James Smith Cree nation dan saudaranya Myles Sanderson (30) kemungkinan mengalami luka – luka dan mungkin sedang mencari perawatan medis,” ungkap Komandan Saskatchewan Royal Canadian Mounted Police, Rhonda Blackmore saat konferensi pers.

Ia menambahkan dengan tewasnya satu tersangka dan cideranya tersangka lainnya maka jumlah korban tewas menjadi 11 orang dan 19 luka – luka.

Mayat Damien Sanderson ditemukan di lapangan daerah rerumputan lebat di dekat sebuah rumah.

“Kami mengkonfirmasi bahwa dia mengalami luka – luka yang lebar. Luka – luka tersebut diyakini bukan diakibatkan oleh perbuatan dirinya sendiri,” sebut Blacmore tanpa merinci apa yang menyebabkan tersangka luka – luka tersebut.